Kamis, 24 Mei 2012

Jim Parson aka Sheldon Cooper is Gay!


Ada penggemar Big Bang Theory di sini? Sitcom konyol tentang sekelompok geek dan usaha mereka untuk deketin cewek. Buat yg demem dengan serial ini, pasti setuju kalau Sheldon Cooper adalah karakter paling lucu di serial ini. Jim Parson sang aktor yg merupakan pemain karakter Sheldon ini memainkan karakter ini begitu pas dengan berbagai ego dan kejeniusannya. Jim Parson sendiri telah lama digosipkan adalah gay. Dia sendiri tidak pernah menyetujui maupun mengatakan tidak terhadap pemberitaan itu. Jim Parson juga pernah mengucapkan terima kasih kepada Todd Spiewak yg diberitakan sebagai kekasihnya selama 10 tahun terakhir ini. Sempat pula beredar gosip bahwa mereka akan menikah natal 2011, tetapi kemudian dibatalkan karena mereka tidak mencapai kesepakatan mengenai keberadaan seorang anak dalam pernikahan mereka. Todd menginginkan anak, sedangkan Jim menolak. Walaupun demikian, diberitakan mereka tetap bersama. Karakter sheldon sendiri dalam serial Big Bang semula digambarkan sebagai karakter asexual yg memang terdengar jenius. Sampai kemudian penulis serial tersebut mengenalkan Amy, karakter wanita dengan kepribadian se"aneh" sheldon. Tentu saja Jim Parson tetap menyimpan jawaban untuk pertanyaan itu untuk dirinya sendiri. 


Sampai baru baru ini di sebuah wawancara dengan The New York Times, tertulis bahwa Jim Parson adalah gay dan telah memiliki hubungan serius selama 10 tahun. Persis seperti yg selama ini telah diberitakan. Sekalipun pernyataan itu tidak tertulis sebagai ucapan langsung dari Jim Sendiri, melainkan sebagai narasi dari artikel tetapi saja tentu itu adalah pernyataan yang telah disetujui sebelumnya olej Jim Parson karena itu adalah penyataan penting dalam memberitahukan kepada semua orang mengenai pembenaran rumor tentang dirinya selama ini Thank you Sheldon:)

Semoga dengan berita ini, akan semakin banyak orang yang terinspirasi untuk semakin jujur dengan orientasi seksualnya sendiri. Bukan berarti harus come out seperti apa yg dilakukan oleh Jim Parson. Tetapi dengan melihat seorang Jim Parson berani mengakui orientasi seksualnya kepada umum, semoga orang tidak akan merasa bahwa being gay adalah sesuatu yang salah dan aneh. Dengan melihat seorang Jim Parson come out, mereka bisa melihat bahwa menjadi gaypun seseorang tetap bisa berkarya dan diakui oleh semua orang.

Come Out adalah langkah besar yang merupakan keputusan pribadi masing masing, tetapi jujur akan orientasi seksualnya terutama kepada diri sendiri, itulah langkah pertama yang harus bisa dilakukan.
Dengan jujur kepada diri sendiri, kita tidak akan perlu merasa menghukum diri kita karena "berbeda" ataupun memaksakan citra yg bertolak belakang dengan stereotype seorang gay terhadap diri kita dengan harapan kita akan "stay straight". Banyaknya mereka yang tidak jujur terhadap orientasi seksual mereka sendirilah yg menyebabkan banyak closeted gay menjadi bully utama kaum gay sendiri. Inget kan kasus Kurt Hummel dan bully nya yg ternyata juga seorang gay. That's what happen when you are not being honest with yourself about your sexual identity


nb : add some more description before anybody thought that I am forcing everybody to come out like what Jim Parson do

Tidak ada komentar:

Posting Komentar