Kamis, 17 Mei 2012

International Day Against Homophobia 2012

17 Mei bisa dianggap sebagai hari gay sedunia sih, karena ini adalah hari dimana kita semua menyuarakan dukungan kita untuk melawan homophobia, hari dimana kita bisa saling mengingatkan untuk bangkit dan melawan mereka yg memanfaatkan keminoritisan kita untuk menekan kita agar tidak bersuara dan tidak berkutik di bawah kekuasaan mereka.


Di Indonesia mungkin sekarang yang paling relevan dengan seorang homophobic adalah FPI yg telah terkenal semena mena menghancurkan segala usaha untuk menyuarakan kepedulian kaum LGBT terhadap sesamanya. Mulai dari even festival film, hingga Talk Show yg membahas mengenai isu LGBT. Apa yang bisa kita lakukan? Mungkin sulit bagi kita untuk melawan segerombolan pria penuh amarah yg tak terkontrol seperti itu dengan ego dan kekuasaannya. 

Bodoh bahkan justru kalau kita berpikir untuk melawan mereka harus dengan cara kekerasan sebagaimana yg mereka lakukan. Kini jelas mereka mendapatkan dukungan yang tak terlihat dari berbagai petinggi dipemerintahan yang membuat mereka bebas berbuat apapun. 

Yang bisa kita lakukan adalah bergabung dalam pergerakan menolak kesemena-menaan FPI seperti yg dilakukan oleh acc twitter @IndTanpaFPI yg akan mensomasi polisi karena ketidakmampuan mereka dalam melindungi masyarakat dari kekerasan FPI. Kita juga bisa mengambil bagian dalam memilih pemimpin pemerintahan, baik gubernur maupun DPR maupun presiden yang berani menyuarakan perlawanan mereka terhadap ormas ormas yg menggunakan kekerasan.

Oh ya, satu lagi. berhenti follow si pemimpin FPI di twitter. Berhenti tonton berita mengenai mereka yg  suka diheboh-hebohkan media di TV. Jangan mernjadi bagian yang membuat mereka semakin terkenal. Yang mereka cari adalah perhatian. Mereka ingin diperhatikan. Mereka ingin menjadi pusat perhatian agar mereka bisa berteriak teriak sambil di tonton orang, agar orang orang takut kepada mereka. Jangan membuat mereka makin besar kepalanya dengan menanggapi twit2 bodoh dari pemimpinnya. Jangan menanggapi juga para pendukung mereka yang sepertinya sama bodohnya dengan mereka. Jangan membuat mereka semakin senang mendapatkan semua perhatian itu

Cukup soal Indonesia. Tahukan kamu Lady Gaga adalah spokesperson untuk International Day Against Homophobics tahun ini? Dia telah ditunjuk oleh Louis Georgestin yang memulai IDAHO ini karena dia telah terkenal akan dukungannya terhadap kaum gay dan gerakan untuk melawan bully


Selain itu di Eropa, IKEA Italy juga mengumumkan mereka akan memberikan tunjangan pasangan kepada pasangan sesama jenis juga, tunjangan yg sama persis diberikan kepada pasangan straight.  Pengumuman ini dilakukan pada tanggal 17 Mei bertepatan dengan IDAHO


Di IDAHO tahun ini juga dimulai sebuah inisiatif baru untuk memberikan pelajaran mengenai IDAHO di sekolah-sekolah. Inisiatif ini ditujukan untuk kaum akademis agar dapat memberikan pengertian mengenai pentingnya ini kepada anak anak disekolah


Ini ada juga poster poster lain







5 komentar:

  1. Happy gays day.......

    BalasHapus
  2. Lebay, jd gay kok bangga. Aliran sesat tu ajaran yahudi... Pantas saja lady gaga mendukung gay ...

    BalasHapus
  3. ehehehe akhirnya punya hater juga nih blog. welcome bro. suka liatin gambar cowok setengah telanjang juga?

    BalasHapus
  4. mnurut berita yng sumbernya tidak bisa disebutkan..fpi memang dibentuk oleh 2 orang besar di TNI ...sekitar tahn 97 lalu.. salah seorangnya sekarang memimpin partai..dan mempunyai anak yg menjadi designer terkenal di luar Indonesia..

    fungsinya memang untuk seolah olah menyuarakan nurani rakyat ... namun dalam perkembangannya fpi ini menjadi tidak terkontrol dan seperti yg kita tahu, bikin perpecahan didalam agama ..

    makanya. polisi tidak bisa berkutik macam macam ..karena dibelakang fpi adalah kekuatan besar ...

    BalasHapus
  5. FFFPI(Fuck for FPI) giliran org kena musibah kemna mereka? Batang idung aj tak nampak! FPI klakuan kyk org mau tawurran?

    BalasHapus