Kamis, 26 April 2012

3 Way Relationship

Hubungan percintaan itu biasanya terjadi antara dua manusia. Kadang melibatkan lebih dari dua orang seperti pada pasangan poligami. Tetapi biasanya itu terjadi ketika sang suami mencintai lebih dari satu istri. Tetapi diantara sesama istrinya mungkin ada perasaan hormat dan sayang, tetapi bukan berupa cinta sebagaimana layaknya kekasih.  Tetapi di kalangan gay ada yg disebut 3 way relationship ketika ada tiga orang yg memiliki hubungan percintaan satu sama lain secara ekslusif sebagaimana layaknya berpacaran, tetapi dengan jumlah tiga orang. Hubungan seperti ini mungkin akan sedikit lebih sulit di kalangan straight, karena kombinasinya adalah pilihan antara 2 suami + 1 istri atau 1 suami + 2 istri, dimana semuanya bisa saling mencinta

Ini mungkin konsep agak aneh buat orang yg berpadapat bahwa cinta itu tidak bisa di bagi, bahwa cinta hanya berarti satu. Adalagi pepatah yg mengatakan "apabila kamu mencintai 2 orang sekaligus, selalu pilihlah orang yg kedua, karena apabila kamu benar benar mencintai yg pertama, tidak akan ada yang kedua". Quote-quote tersebut sepertinya tidak berlaku untung kelompok orang yg memiliki 3 way relationship ini.

Orang mungkin akan bertanya tanya, benarkan hal ini dapat terjadi? Bagaimana mereka bisa memulainya? Bagaimana mereka berbagai waktu? Ketika yg dua bermesraan, yang ketiga cemburu nggak? Bagaimana mereka berbagi peran di tempat tidur? Pertanyaan pertanyaan yg mungkin hanya bisa dijawab oleh mereka yang terlibat.

Coba lihat deh video dibawah, ttg 3 pria yg memiliki hubungan 3 way relationship. Dimulai ketika sepasang pria menikah, dan seorang pria lain memasuki hidup mereka. Hubungan yg dimulai dari hal yg casual beranjak menjadi semakin serius dan mereka menciptakan hubungan antara mereka bertiga yang sulit untuk dijelaskan dengan kata kata



Kalau ada yang tanya, apakah hubungan 3 way ini adalah hal yang buruk? Tentunya tidak apabila mereka bertiga bisa sepakat dan punya cara yg adil dan benar menurut mereka untuk melakukannya. Ketika ada orang yang saling mencintai dan mereka bahagia dengan kondisi mereka, siapakah kita yg bisa mengatakan pada mereka bahwa yg mereka lakukan itu salah? Mungkin hubungan seperti ini tampak beresiko untuk berkembang ke hal hal lain yang tidak sehat, tetapi apabila mereka yg terlibat dapat menanganinya, punya hak apa kita untuk mencap itu tidak benar.

well...twice the fun, twice the drama... what do you think?

2 komentar:

  1. 3 way relationship juga bisa jadi 2 co+1 ce atau sebaliknya, tapi melibatkan biseks & homoseks. yah ada yang bilang biseks itu adalah orang yang maruk mau enaknya aja. tapi beneran ada loh.

    BalasHapus
  2. Klo masalah 3 relationship, aku malah ga mau terlalu ikut campur. Toh itu kan urusan orang yg m'jalani...

    BalasHapus