Jumat, 10 Februari 2012

Rambu-rambu dan Resiko Foto telanjang


Karena gampangnya akses ke kamera pada saat ini, ditambah rasa percaya diri yg semakin membludak dan hormon yg meledak ledak, sangat tidak heran kita sekarang semakin banyak melihat foto foto telanjang amatiran beredar. Mulai dari yg diambil oleh sendiri lewat kamera handphone, sampai dengan yg diambil oleh fotografer profesional. Yah hal itu sebenarnya nggak salah sih, karena toh foto fotonya buat konsumsi sendiri aja. Mentok mentok buat dikirim ke gebetan biar makin lengket, atau ke manjam dan grindr untuk menjaring nafsu para stranger yg mencari pria berdasarkan kualitas dari tubuh (setengah) telanjang yg diperlihatkan.

Sekalipun itu bukan hal yg salah, bukan berarti tidak ada hal yg bisa menjadi salah. Kita coba yah list kemungkinan-kemungkinan terburuk yg bisa terjadi dengan foto telanjangmu

1. Apabila fotonya di ambil dgn handphone kamu, bayangkan apa yg terjadi kalau handphonemu tiba tiba hilang, dan foto foto kamu tiba tiba beredar di forum

2. atau misalnya handphone kamu mendadak ketinggalan di rumah, trus adik/nyokap/bokap/kakak yg kebetulan mau simpenin buat kamu, iseng iseng ngoprek ngoprek handphonemu dan menemukan foto foto kamu dalam pose yg sangat sangat "dewasa"

3. Kalau ama org rumah, mungkin km akan diomelin, tp coba bayangkan kalau ketinggalan di kos teman, sekali mereka melihat foto kamu yg posenya sedemikian "terbuka", mereka pasti akan menertawakan kamu dan menceritakan ke orang orang lain dan itu bakal menjadi cap kamu sebagai si "mesum"

4. Nah skrg coba skenarionya kalau fotonya bukan cuma kamu simpan sendiri, tp kamu kirim ke gebetan atau cowok kamu misalnya. Trus ternyata hubungan kalian ga berjalan mulus, dan krn sakit hati sama kamu, dia posting foto km di facebook atau di twitter. Trus karena fotomu memang menarik, akhirnya tersebar sampai ke forum forum diluar negri dan ke berbagai pelosok internet hingga ke komputer milik org tak di kenal di belahan dunia lain.

Semua kejadian ini, akan menjadi semakin menggila efeknya kalau kamu masuk kategori org "terkenal". Baik itu sebagai artis, ketua osis, anggota teladan rohis, atau bahkan apabila suatu hari kami pengusaha atau politisi terkenal. Sekali foto tersebar, tidak ada jaminan foto itu akan bisa hilang selamanya. Apalagi namanya foto telanjang, selalu ada peminat yg akan menyimpan dan mengoleksi foto fotonya.

Jadi nihh.... kalau memang kalian aware dan siap mengambil resiko itu semua, ini ada beberapa tips untuk kalian yg memang mau foto telanjang

1. Pertama soal handphone. Karena paling banyak foto foto telanjang ini diambil menggunakan handphone sendiri dengan pose di depan kaca atau pose alay yg mengangkat kamera tinggi tinggi. Jaga baik baik handphone kamu. Selalu pasang password untuk membuka handphone kamu. Jadi kalau sampai hp kamu ketinggalan atau kemalingan, nggak ada yg bisa ngoprek ngoprek hp kamu.

2. Trus kalo mau memang mau tuker2an foto seksi dgn gbtan atau cowok kamu. Usahakan foto foto tanpa muka kamu. Ambil saja fotonya sebatas leher. Dgn begitu kalau suatu hari kesebar foto itu, ga ketahuan juga kan itu siapa. Berlaku juga untuk foto foto yg kamu taro di manjam dan teman temannya

3. Kalau memang niat banget pengen foto telanjang, do it profesionally. Sehingga kalau misalnya suatu hari pun kesebar, itu akan terlihat sebagai foto artistik. Pernah lihat foto telanjang Lola Amaria? Nggak ada yg ributin kan? Karena dilakukan dengan sangat sangat artistik. Bukan artistik ala FHM atau MAXIM, tp artistik ala karya seni yg sesungguhnya

4. Pikirkan juga, kalau misalnya suatu hari fotonya tetap tersebar, foto seperti apa yg menurut kamu cukup "telanjang" buat kamu, tp masih cukup "aman" buat kamu. Foto foto kamu lagi nungging sambil foto pantat kamu atau foto kamu lagi masturbasi tentu saja akan langsung bikin hancur image kamu kalau bener kesebar. Tetapi kalau misalnya cuma foto kamu menggunakan celana dalam sambil menunjukkan badan kamu, yah paling org org cuma akan berdecak kagum sambil komentar tentang keberanian kamu. Karena itu usahakan fotonya bisa seksi tanpa harus jadi vulgar ala bokep.

5. Terakhir, sebisa mungkin jangan berfoto dengan orang lain. Pastikan hanya kamu sendiri dalam foto tersebut. Jadi kalau kesebarpun nggak akan menyebabkan persepsi aneh diantara orang orang. Belajar dari kesalahan Evan Sanders yg berfoto dengan bulenya di kamar mandi. Sekalipun nggak telanjang tp org langsung berasumsi aneh aneh kan. Apalagi kalo fotonya berdua dalam pose pose nggak senonoh. Jangan mau deh

Yah lain kali kita bahas bagaimana caranya kalo kita tetap nekad mau bikin foto seksi, bisa menghasilkan foto seksi yg bagus dan nggak malu maluin yah. Hari ini cukup kita bahas rambu rambu dan resikonya aja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar