Sabtu, 21 Januari 2012

Grindr Hacked!


Aplikasi favorit kaum pemburu,  Grindr berhasil dihacked oleh seorang hacker Sydney, yg mengakibatkan kemungkinan tereksposnya identitas 100.000 user di Australi. CEO Grindr sendiri, Joel Simkhai mengakui lewat twitter bahwa memang mereka telah kebobolan dan mereka akan mengupdate aplikasi ini dalam beberapa hari lagi untuk menjadi keamanan aplikasi ini.

Tapi itu sebenarnya dah agak telat, karena sang hacker yg bisa mengakses account semua pengguna Grindr ini, bisa menggunakan account siapa saja untuk ngobrol dengan siapa saja. Dia memiliki akses untuk berpura pura menjadi siapa saja, dan merubah profile2 yang ada.

Hackernya sendiri mempost di websitenya account siapa yg sudah di susupinya, dan memperagakan bagaimana dia mengakses account sang user, berpura pura chatting dengan user lain dengan menggunakan account orang lain dimanapun lokasinya. Websitenya sendiri sih katanya sudah diturunin.

Cuma ini semua harusnya membuat kita kembali berpikir dua kali kalau ingin tukar2an informasi penting, atau foto foto yg "agak" berlebihan lewat grindr karena berikutnya bisa saja giliran pengguna di Indonesia, karena menurut sang hacker, Grindr sendiri tidak memiliki sarana security yg memadai. Ga pengen kan muncul suatu hari website dgn foto kita di account Grindr beserta semua foto foto jorok yg pernah kita kirim dan terima dengan orang lain di Grindr

Buat yg mulai parno, silah klik link ini untuk menghapus account Grindrmu.
Untuk yg masih mau tetap menggunakan Grindr, have fun and be safe aja yah:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar