Selasa, 24 Januari 2012

Cara Come Out Terkreatif



Cara nembak ke org yg kita taksir memang butuh kreativitas. Ada ribuan caranya, mulai dari yg blak-blakan sampai dgn yg romantis. Beda ceritanya kalo mau come out ke orang tua. Nggak banyak kreativitas yg bisa dilibatkan karena situasinya lebih serius, dan reaksinya bukan cuma sekedar jadian apa nggak, tp lebih ke bagaimana kita melanjutkan hidup ke depannya. So far mungkin ada yg cerita blak-blakan, ada yg ketangkap basah hingga musti ngaku, ada yg lewat tantenya. Tapi kayaknya ga ada yg ngalahi satu ini.

Alkisah seorang Keturunan Korea di US bernama Andrew Ahn yg juga seorang sutradara dari sebuah keluarga katolik kolot. Dia menggunakan keahliannya untuk membuat film sebagai alat pengakuan ke orang tuanya. Dia mengajak orangtuanya untuk bermain disebuah film ygs edang dibikinnya. Dia tidak pernah memberikan cerita detail mengenai kisah film ini ke orang tuanya. Sepengetahuan orang tuanya, dia hanya memfilmkan orang tuanya dalam suasana ulang tahun pertama keponakannya. Tetapi setelah diedit-edit dan ditambah scenenya, ketahuan lah sebenarnya itu cerita ttg seorang pria yg gay yg menyembunyikan dari orang tuanya, sebagaimana layak dirinya dan menghadiri ulang tahun pertama keponakannya. Ketika Filmnya jadi dia memutarkan film lengkap itu kepada orang tuanya... dan bagaimana reaksi orang tuanya? Suportif sih, tp masih berharap harap anaknya masih bisa berubah:)

Di atas ada video sang sutradara (yg mayan lucu) menceritakan kisah ini:)

Filmnya sendiri bisa di tonton di link ini

1 komentar:

  1. mantaf ...
    inget waktu come out sekitar 2004, untuk pertama kalinya bokap peluk gw
    nyokap tetep pingin gw berubah, tp berjalan waktu lebih bs memahami dan menerima dgn melihat gaya hidup gw yg berbeda dgn gaya hidup kaum homoseksual yg ada di masyarakat n media2, sampe sekitar 2 tahun kemudian nyokap pernah tanya apa gw bener2 gay ... :D

    BalasHapus