Rabu, 21 Desember 2011

Mahasiswa Malaysia yg Hilang dan menikah dengan pria di Irlandia


Alkisah seorang pemuda malaysia bernama Ariff Alfian Roslii mendapatkan beasiswa ke Irlandia dari Petronas senilai US 280.000. Berangkatlah sang pemuda pada tahun 2003. Tidak diketahui bagaimana sebenarnya kehidupan sang pemuda di Irlandia, tetapi yang jelas beredar kabar bahwa sejak tahun 2008 dia memutuskan kontak dengan semua kleluarganya di Malaysia dan dinyatakan "hilang" oleh keluarganya. Petronas yg berhenti membiayai beasiswa pemuda ini sejak tahun 2009 dikabarkan meminta pengembalian uang beasiswa tersebut hingga ke orang tuanya. Sementara kabr pemuda ini sendiri tidak diketahui oleh siapapun juga, seolah olah hilang ditelan bumi

Hingga beberapa hari terakhir ini, beredar foto sang pemuda dalam sebuah upacara Civil Partnershipnya bersama dengan seorang pemuda bule bernama Jonathan muncul di facebook. Pemuda malaysia ini mengenakan baju adat malaysia, sementara sang Jonathan mengenakan tuxedo lengkap. Dengan disaksikan oleh teman teman mereka, mereka berdua terlihat dalam sebuah upacara yg memperlihatkan berdua ciuman dan berpelukan.



Akibat foto foto tersebut, hebohlah mereka yg dimalaysia sampai mereka membanjiri sosial media dan berita di media lain dengan foto foto sang Ariff ini. Nada kebencian dan penghinaan terhadap statusnya yg terlihat melakukan upacara penikahan gay menjadi sasaran utama kemarahan orang orang tersebut. Banyak komentar yang bahkan dikaitkan dengan agama. Malaysia sendiri sebagai negara Islam memang melarang hubungan homoseksual, dan hukuman bagi mereka yang tertangkap adalah penjara hingga 20 tahun.

Bahkan dilaporkan sebuah organisasi Independen PBIK (Kepong Islamic Youth Organization) telah melaporan Ariff ke polisi dan meminta polisi mengadakan investigasi kasus ini. Sayangnya nggak ada acara silet yah di sana. Fenny Rose pasti bisa membuat komentar pedas setajam silet tentang ini di acara nya. Mereka meminta investigasi karena dianggap Ariff ini sebagai pemuda muslim Malaysia telah mempermalukan bangsa, agama dam suku. BAgi mereka semua pemuda muslim malaysia, sekalipun berada di luar negri harus tetap menjunjung tinggi nilai nilai agama mereka. Dan jelas menghilang dan kemudian menikah dengan seorang pria tidak termasuk tindakan yg akan diresuti oleh organisasi ini. Mereka juga telah bersiap siap untuk menghukum Ariff ini apabila dia kembali ke Malaysia



Kedutaan besar Malaysia di Irlandia mengatakan bahwa keberadaan si Ariff ini sebenarnya diketahui oleh pihak pemerintahan Irlandia. tetapi karena dia telah menikah dengan warga negara Irlandia, maka rahasia keberadaannya akan tetap dijaga oleh pihak pemerintah Irlandia sebagaimana mereka menjaga warga Irlandia itu sendiri

Yah memang agak salah sih kalau si Ariff pakai acara menghilang kabur dari keluarga dan kawin diam diam. Mungkin dulu keluarganya tidak menyetujui pilihannya sehingga mereka ribut sih. Tapi kabar-kabarnya Ayah si Ariff sudah sampai 8 kali bolak balik Irlandia mencari anaknya. Tetapi dari pemerintahan Irlandia sendiri sempet menyampaikan kata kata dari Ariff bahwa tidak benar kalau dia menghilang selama ini. Dia masih menjaga komunikasi dengan beberapa anggota keluarganya selain bapaknya. Makin simpang siur yah. Apalagi ada acara si petronas yg nyuruh keluarga si Ariff utk melunasi hutang beasiswa Ariff senilai 2,8 miliar tersebut.



heboh yah... Kalau ada warga negara Indo yg seperti itu yg akan ribut siapa yah? Sementara kasus Ariffnya kita lihat aja yah perkembangannya. Agak sensitif buat di komen terlalu banyak sih kejadiannya. Kita duduk dan nonton aja deh.

2 komentar:

  1. kalau di indonesia mah pasti santai aja....indonesia lebih terbuka kalau di banding malaysia

    BalasHapus
  2. masalah terberatnya dia ada tanggungan beasiswa sih... itu yg kayaknya bsa menyerang dia secara hukum.. kaau soal dia gay.. wah, hukum d Malay gmn yah??? ;)

    BalasHapus