Kamis, 31 Maret 2011

Movie : Dalam Botol

Terus terang kesan pertama yg langsung ketika melihat poster film ini adalah kata jelek. Jelek banget. Skill graphic design Malaysia benar benar dipertanyakan kalau melihat poster ini. Tetapi yah sudahlah, karena kita sebenarnya mau membahas filmnya sih .

Film Dalam Botol ini adalah film dengan tema gay buatan Malaysia yg baru baru ini dirilis dan langsung mendapat perhatian dari berbagai kalangan di Malaysia. Ceritanya sih tentang satu pasangan gay, Rubidin dan Ghaus yg sebenarnya sudah hidup cukup bahagia. Tetapi Rubidin salah menangkap maksud cinta Ghaus dan diapun melakukan operasi kelamin untuk menjadi pasangan hidup untuk Ghaus. Tetapi si Ghaus emang namanya binan, penyuka pria, bukan penyuka wanita, malah meninggalkan Rubidin yg mengganti nama menjadi Ruby. Ruby yg patah hati dengan semangat testoteron yg melonjak-lonjak akhirnya memutuskan untuk menjadi pria lagi (mungkin dulu dia menyuruh dokter menyimpan "burung"nya di lemari es) dan memutuskan untuk menikahi wanita di kampung halamannya dan menjadi suami  yg bahagia

Ok, skrg soal cerita ini katanya adalah kisah nyata dari temen deket sang sutradara. Tetapi akhir ending yg mengharuskan sang pemeran utama menjalani kehidupan heteroseksual yg "bahagia" membuat film ini terasa sangat muna dan "malaysia" banget. Soalnya malaysia kan memang ada peraturan untuk menyensor unsur gay dari film film yg beredar kecuali apabila sang tokoh gay end up bertobat atau mati.


Tetapi surprisingly film ini menjadi terkenal banget di malaysia.Yah, sekalipun dengan poster sejelek itu. Dalam lima hari berhasil menghasilkan 1 juta ringgit. Berapa tuh yah dalam rupiah.

Tetapi intinya yah.... buat lucu2an yah boleh lah nonton filmnya. Cuma dari ceritanya kayaknya gua sih ggak terlalu tertarik.... terlalu "mendidik" kayaknya. Bahkan liat deh pas karakternya berubah menjadi cewek.... OMG jelek banget. Nggak bisa dicari pemeran yg lebih cantik kalo jadi cewek yah.... ...sigh... yah beginilah malaysia

2 komentar:

  1. jadi bingung, sih sebenarnya. Ini film thema gay yang menghujat gay, atau film memproklamirkan gay ???
    Aku belum nonton cuma yg beredar di dumay sih pro kontra yg berkepanjangan.
    Kunjungi blog aku juga, ya ???

    BalasHapus
  2. Hi semua, aku dr Malaysia. Mau mperbetulkan info yg punya blognya, filem ini tak berhasil mengumpul sebanyak 1 juta seperti yg diperkatakan, skadar 0.57juta aja. Boleh liat di http://finas.gov.my/index.php?mod=industry&sub=cereka&p=Filem2011
    ya, aku setuju karekternya jelek banget. hehe..

    BalasHapus