Jumat, 21 Januari 2011

Chris Hughes, who is he?


Pada saat kita sebut Facebook, org mungkin cuma paling ngeh si Mark Zuckerberg. Padahal masih ada beberapa founder lain sih. Antara lain yg namanya Chris Hughes, yg merupakan temen satu kampusnya si Mark yg dulunya ikutan promosiin Facebook pada jaman jaman awal. Dia jugalah orang yang pada jaman Obama sedang berkampanye menjadi presiden, dia menjadi koordinator online di my.barrackobama.com yang dianggap sebagai salah satu media yang cukup berpengaruh dalam kampanye Obama. Dia juga yang mendirikan Jumo, sebuah social network juga yang bertujuan untuk membantu org mencari cara untuk memberi bantuan di dunia. Dia juga ditunjuk oleh UNAIDS (sebuah program dari PBB untuk HIV/AIDS) sebagai salah satu dari 17 anggota komisi tinggi yg bertugas untuk menggalang dukungan untuk program pencegahan HIV/AIDS di dunia.

Kenapa tiba tiba kita jadi banyak bercerita mengenai si Christ Hughes ini? Karena dia seorang gay, dan sangat terbuka soal itu. Dia bahkan membawa cowoknya sebagai pasangan pada saat dia diundang Obama untuk makan malam kenegaraan pertamanya si Obama. Oh yah, btw dia juga lulusan Magna Cum laude dari Harvard loh. Dan selain itu kekayaannya tau nggak berapa? 500 juta dollar! Itu kalau dirupiahin sekitar 4,5 trilyun. Dan yang terakhir... dia baru 27 tahun!!!

Dan kabar terakhirnya, dia dan pasangannya Sean Eldrige akan melangsungkan pernikahan  setelah berpacaran selama 5 tahun. Menurut cerita si Chris, pada malam tahun kemarin di Thailand, Sean berlutut dan melamarnya. Good for them. Seneng melihat ada pria muda sukses yg tidak malu malu dengan status gaynya, dan malah menggunakan statusnya itu untuk menjadi aktivis mulai dari program untuk AIDS sampai program untuk mendukung pernikahan sesama jenis di Amerika. Really envy and proud and amaze by this guy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar