Rabu, 28 Juli 2010

10 orang penting dalam Sejarah yang Gay (Part 2)

6. Hadrian

Publius Aelius Hadrianus (76 -138 M) adalah kaisar Romawi yang ke 14. Bertolak belakang dengan Nero, Hadrian adalah kaisar yang baik. Dia banyak menghasilkan bangunan bangunan indah dari masa pemerintahannya. Sekalipun telah memiliki istri yang dikawini demi alasan politik, hadrian memiliki seorang pria muda bernama Antinous yang merupakan keturunan Yunani. Dia bertemu dengan Antinous di Bithynia ketika Antinous masih berumur 13 atau 14 tahun. Dan sejak saat itu Antinous menjadi pengikut setia Hadrian. Pada saat kunjungan mereka ke Mesir, 6 tahun setelah pertemuan mereka, Antinous secara misterius ditemukan tenggelam di sungai Nil. Hadrian membantu kota Antinopolis untuk mengenai sang kekasihnya di Mesir. Patung paung antinous dipahat dan ditempatkan dimana mana. Dia bahkan menyatakan Antinous menjadi dewa dan membangun kuil untuknya. Dan akhirnya antinous menjadi salah satu dewa yang cukup terkenal dikalangan pemujanya.

7. Richard the lion heart of England

Richard I (1157 - 1199 M) adalah raja dari Inggris yang terkenal akan keberanian dan agresi militernya. Sekalipun tidak banyak catatan yang mendukung dan imagenya sebagai seorang raja yang dikagumi membuat fakta bahwa dia adalah seorang homoseksual sulit ditemukan. Tetapi beberapa ahli sejarah menemukan bukti beberapa pengakuan dosa dari Richard yang melakukan sodomi dengan pria. Tetapi sebagai raja yang baik dia tetap memiliki istri dan menghasilkan seorang penerus keturunan.

8. Leonardo Da Vinci

salah satu sosok paling berpengaruh dalam sejarah. Hampir tidak ada bidang ilmu yang diselami olehnya. Walaupun dia menghasilkan lukisan wanita paling terkenal dalam sejarah monalisa, Leonardo tidak pernah dikabarkan dekat dengan wanita manapun. Dua orang yang paling dekat dengan mungkin adalah murid-muridnya Salai dan Melzi (kedua duanya cowok yah). Selain itu dia pada saat berumur 24 tahun bersama 3 pria lainnya bernah ditangkap karena melakukan sodomi

9. Oda Nobunaga

Oda Nobunaga (1534 - 1582 M) adalah tokoh sejarah paling berpengaruh dalam sejarah Jepang. Dialah yang memulai usaha penyatuan Jepang dibawah kendali Shogun pada akhir abad ke 16. Kedekatan Oda Nobunaga dan Mori Ranmaru mungkin adalah kisah intim antara 2 pria yang paling terkenal dalam sejarah jepang. Pada jaman tersebut kedekatan pria dewasa dengan pria muda adalah hal yang wajar, sehingga hubungan Mori Ranmaru dan Oda Nobunaga menjadi salah satu kisah paling inspiratif karena keberanian dan kesetiaan Mori Ranmaru terhadap Oda Nobunaga. Tentu saja kita harus mengerti kedekatan hubungan antara pria dewasa dan pria mudanya selalu diiringi dengan hubungan seksual antara keduanya.

10. Abraham Lincoln

Abraham Lincoln (1809 - 1865 M) adalah presiden ke 16 Amerika Serikat yang dikenal memiliki hubungan yang rumit dan kompleks dengan wanita. Bertolak belakang dengan hubungannya dengan para pria. Surat Lincoln kepada Joshua Speed sebelum dan setelah pernikahan Speed sering menimbulkan debat mengenai orientasi seksual sang presiden. Bahkan beberapa surat tersebut di tutup dengan kata "Yours forever". Dia juga dikabarkan pernah dekar dengan David Derickson pengawalnya. Sekalipun banyak pihak yang memperdebatkan hal ini karena banyak yang tidak ingin image presiden kebanggan mereka tercemar, tetapi perdebatan masih terus berlanjut dan kebenaran harus bertempur dengan para patriotik yang ingin menutupinya

1 komentar:

  1. wow
    homoindonesia.blogspot.com
    alvangay.blogspot.com

    BalasHapus