Kamis, 03 Desember 2009

Pemerintah Cina membuka Gay Bar


Pemerintah Cina dalam rangka hari AIDS sedunia, pada tanggal 1 Desember kemarin membuka sebuah Bar khusus untuk kaum Gay di daerah Dali, sebuah daerah yg termasuk 10 besar daerah dengan penderitaa AIDS tertinggi di Cina. Jadi ini kalau di Indonesia mungkin bisa di anggap sebagai BUMN dalam bentuk bar khusus untuk Gay. Dan pemerintah mereka juga tidak main main mengeluarkan uang sebanyak 17 ribu dollar US lebih untuk proyek ini.

Alasan pemerintah cina mau bela belain membuka sebuah bay khusus untuk gay adalah karena mereka tiap tahunnya harus mengeluarkan sejumlah uang untuk edukasi dan pengobatan untuk penderita AIDS. Diharapkan bar ini bisa jadi tempat sumber informasi dan berkumpul bagi para kaum Gay sehingga mereka akan lebih aware terhadap penyakit AIDS. Di bar ini akan di berikan edukasi khusus mengenai AIDS dan juga akan di sediakan kondom gratis. Diharapkan bar ini bisa menjadi alternatif buat tempat bersosialisasi selain semak semak di taman taman. Mereka bahkan tidak akan menjual minuman di bar tersebut karena tujuan utamanya adalah sosialiasi. Jadi ini bisa dianggap semacam karang taruna untuk kaum Gay dari pemerintah

Tetapi ironisnya, saking hebohnya langkah pemerintah ini, pada saat hari pembukaanya, Barnya kosong melompong tanpa pengunjung. Hal ini terjadi karena hebohnya liputan media dalam maupun luar negri yg ingin meliput event pembukaan bar ini sehingga banyak yang tidak berani datang karena takut diliput media.

Mungkin nanti lama lama seyelah media menjauh, kaum Gay bisa dapat datang tanpa takut-takut menikmati fasilitas yg disediakan oleh pemerintah mereka ini.

Buat yg pengen ke sini, kasih tau dulu ya... tidak ada gogo boy bercelana dalam mini maupun dark room di sini, punya pemerintah gitu loh...:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar