Senin, 26 Januari 2015

Gay Marriage Proposal in China


Foto foto seorang pria melamar cowoknya di pinggir jalan Shanghai sedang heboh beredar di sosial media Cina. Postnya sendiri sudah mendapat sekitar 70.000 retweet, 40.000 like dan 25.000 komentar. Banyak komen yg menghina dan merasa jijik, tetapi tidak kalah banyak juga mendukung. Ada yg juga mengatakan bahwa pernikahan gay adalah solusi untuk cina yg jumlah prianya jauh lebih banyak dibanding jumlah wanitanya sehingga banyak pria yang semakin banyak ga kebagian istri. Banyak juga yg mengatakan bahwa pria yang melamar itu adalah Jack Ma, salah satu orang terkaya di Cina. Terutama bisa dilihat dari mobil Mobil convertible yg dipenuhi dengan mawar putih.




Minggu, 25 Januari 2015

Miss Universe 2015 National Costume Review



Dah lama ga bahas kostum lucu lucu di national costumenya Miss Universe. Tahun ini kebetulan keinget lagi dan jadi pengen bikin beberapa note untuk peserta yg tampil pol.

Gadis Berkostum Heboh
Miss Canada
"Jangan nanya score board ini nempel dimana! Sedih deh kalau ampe tau. Gini nih kalau cowok straight disuruh desain kostum sayap sayapan ala Victoria Secret. Bukannya jadi sayap, tuh tongkat Hockey malah jadi kayak tulang sayap tanpa daging dan bulu"

Miss British Virgin Islands
"Si desainer kanada bilang sayap sayapan lagi treeeennn. Cuma dia saranin tampil beda sayapnya jangan pakai bulu bulu. Makanya kostum yg tadinya tema Jin botol jadi dipaksa juga bersayap sayap ria dengan menggunakan botol jinnya. Tadinya ada baju ala ala jin gitu, cuma kopernya ga tau nyelip dimana. Cuma nemu sayap botol ini. Jadi deh terpaksa pakai gaun malam cadangan ama sayap sayapan ini" kata sang peri jin botol delapan penjuru dunia

Miss Czech Republic
"Sayap is so last year cyiinnn. Apalagi sayap sayap tanpa bulu. Katanya kalau mau menang bikin kostum tuh musti yg terinpirasi dari makanan khas Indonesaahh. Soalnya org org Indo bakal banyak bantu voting deh. Contohnya gaun "Martabak Manis" ku ini. Add a little bit of glam and BAM!!! I had all the love from Indonesia people who longing for sweet yummy midnight snack:)"

Miss Guam
"Setuju banget saaaaayyy. Ini juga udah wanti wanti ke tim buat bikin kostum yg bisa bikin orang indo inget sama makanannya. Bikin rindu lemper nggak coba kalo dah liat daun daun pisang begini. Atau malah jadi inget pincuknya nasi uduk? Atau otak otak? Atau pepes? Lengkappp deeeeeeehh"

Miss Tanzania
"Situ enaakkkkkkk. Bajunya masih komplit semuaaa. Nih salah brief ke desainer yg kayaknya di outsource ke anak pramuka. Make tali semua booooo. Mudah mudahan orang ga salah sangka yg menjuntai juntai ke bawah itu bukan jembrewi gondrong yaaaaaaaa"

Miss Guyana
"Samaaaa nihhhh. Aku ngerasa juga ada yg salah brief deeeehhhh. Ini ngapain disuruh seret seret loofah buat mandi segede ini cobaaaa. Mungkin tadi di brief harusnya aku bawa anjing atau binatang apa gitu. Cuma karena ga jelas, akhirnya diganti dengan gundukan rok tutu gini. Biar sekilas mirip marmut kali yah"

Miss Trinidad and Tobago
"Gua juga nih salah brieeeffff. Gini nih kalo bikinnya ama dua org desainer beda. Satu kerjain yg kanan, satu kerjain yg kiri. Trus salah kirim brief jadilaaaahh beda kiri ama kanannyaaaaaa...hiks hiks hiks"

Miss Korea
"*cedih* Situ masih enak masih ga dijadiin tempat ngiklan. Ini demi ngirit ongkos, disuruh promosiin lokasi customer service Samsung di seluruh dunia. Promosiin karya negara sendiri katanya"

Miss Curacao
"Eeehhhhh, situ belum liat yah kostum sini. Kurang ngiklan apa cobaaaaaa. Sama sama demi hemat ongkos sih. Ini disuruh promosi Liquer Curacao rasa jeruk cyiinnnnnn. Masih untung elo kaga disuruh gantung handphone raksasa di leher kayak begini"

Miss Venezuela
"Eh tapi ga ada kan dari elo yg disuruh jadi pohon kayak gua!! Ceritanya sih pohon negara, tp  aku kan mauuuu canttiikkkkkkk, mau punya sayaaaapppppp, mau ada bulu buluuuuuu.  Ga mauuu jadi pohon giniiiii"

Gadis-gadis pecinta burung

Miss Paraguay
"30 ekor merak musti rela botak demi kostum ini, jadi jangan bilang aku ga menghargai mereka karena mereka aku bawa ke ajang tingkat dunia. And do you have any ide how heavy is my head??? Plis deh langsung menangin gue dehh"

Miss Honduras 
 "Jangan bahas bahas berat deh ama gua. Kaga ngeliat apa itu ampe miring topinya saking beratnya. Trus situ kira bisa tak betul betulin sendiri? Kaga bisaaaaaaaa. Ini musti begini terus tangannyaaaa. Tau ga pegalnya??? tau ga PEGALnya???"

Miss Peru
 "Berat???? Berat??? udah belum liat belon baki di kepala gue??? Dan gua heran dehhhh ngaku cinta ama burung burung ga musti ampe tuh burung di telanjangi semua kan buat ambil bulu bulunya. Di gambar gambar aja juga bisa kaaaaaann? 

Miss Argentina
"Eeehhh ibu ibuuuu, burung itu dinilai bukan dari gede palanya seperti di gambar situu. Buurung itu dinilai dari bulu bulunyaaa. Semakin ngembang semakin megang dehh. Tp mau cari dulu nih desainernyaaa. Ini kenapa sayap kiri nya nyangkut setengah gini sih???"

Miss Nicaragua
"Bukti saking cintanya ama burung, bukan cuma bulu bulunya yg aku bawaaaaa. Nih ampe kepala kepalanya tak potong juga buat aksesorissss"

Miss Aruba
"Cewek sinting. Kalo emang bener suka cukup ambil bulu seperlunya seperti ini, dan bikin aja muka burungnya dengan ekspresi ceria buat taro di kepala"

Gadis-gadis yg keren

 Miss Dominican Republic
Idenya sih untuk menghormati santa pelindung negaranya yaitu The Virgen de Altagraci. Cuma sayangnya mahkotayna kayaknya agak bengkok atau ada kehilangan salah satu "tangkainya" di tengah-tengah yah? 

Miss Germany

Semula dia masuk dengan kostum yg melambangkan tembok berlin. Setelah setengah jalan dia membuka jubahnya dan melepaskan balonnya tanda runtuhnya tembok berlin dan kebebasan tiba sehingga terbentuk Jerman spt yg skrg yg aman damai tentram

 

Miss Ireland
Lady warrior banget yah kostumnya. Sayangnya kurang helm yg lebih "siap perang" atau bawa senjata. 

Miss Indonesia
 Suka sih sebenarnya kostum kali ini karena temanya juga keren. Ga suka ketika dia membuka "sayap"nya aja. Tapi ujungnya kok agak bengkok yah? Gara gara shippingnya bermasalah gitu? Soalnya ngeliat banyak yg lain juga kostumnya agak agak rusak juga

Miss India


Ini juga keren belakangnya. Ga seperti sayap sih, tp lebih seperti cahaya kesempurnaan yg terpancar dari dewa dewa india. Sayangnya agak miring keliatan dari palang horizontalnya yg miring. Indonesia musti coba kostum yg lebih ngandelin struktur seperti ini daripada maksa heboh terus

Miss Japan
Selalu suka dengan kostum nasional yg temanya Lady Warrior. Sayangnya si Miss Jepangnya ini malah tersenyum imut gitu. Harusnya dilatih pose pose yg lebih gahar dengan helm Samurai mungkin?

Miss Singapore
Busananya sih sangat Beyonce-ish yah. Tapi struktur bulan dan bintang dari bendera singapura itu di belakang berpotensi keren sih. Sayangnya finishingnya ala singapore banget. Keren di konsep, tp pas eksekusi berasa nanggung. Apa ini juga penyot seperti properti para miss miss yg lain juga yah. Tuh bintangnya kayaknya ga ngembang dengan bener soalnya

Miss USA
Biasanya kostum US rada boring. Tapi setelah kostum tahu lalu ala Transformer yg bikin heboh, tahun ini keluar dengan kostum cantik yg sayapnya kualitas Victoria Secret banget. Bahkan Victoria Secret aja kalah cantik sayapnya. Warnanya juga bagus banget gradasinya.

Kamis, 22 Januari 2015

Dont be and #appshole




Ini bener banget sih videonya:D Video yg dibuat oleh Jack'D tentang seperti apa apabila cowok cowok berkelakuan di kehidupan nyata seperti kelakuan mereka di dating apps:D

Rabu, 21 Januari 2015

Naked Spa Challenge


Stupid challenge by sexy naked straight boys. Mayan lah buat lucu lucuan. Ini ga ada versi yg uncencored yah:D

Selasa, 20 Januari 2015

HSBC Boss : If I wasn’t gay, probably I wouldn’t be CEO


António Simões yg kini berusia 39 tahun adalah pemimpin tertinggi HSBC di Inggris dan dia sangat terbuka akan orientasi seksualnya sebagai gay. Dia kini tinggal di London bersama dengan suaminya Tomas yg keturunan Spanyol yang dinikahi di tahun 2007. António memang terkenal vokal dalam menyuarakan dukungannya terhadap komunitas profesional LGBT.

Baru baru ini dalam sebuah wawancara dengan koran di negara asalnya, Portugal dia mengatakan bahwa menjadi gay memberikan keuntungan tersendiri baginya di dunia profesional. Dengan menjadi gay dia merasa menjadi orang yang lebih autentik, lebih memiliki kemampuan untuk berempati, dan memiliki lebih kecerdasan emosional. Apabila dia bukan gay, dia merasa dia tidak akan menjadi CEO di HSBC UK. Dia juga merasa sikap dalam dunia perbankan yang selama ini kental dengan aura maskulinitas semakin berubah menjadi lebih fleksibel


Sebenarnya memang banyak pihak yang mengatakan gay dapat memberikan sumbangsih yang lebih baik dalam dunia profesionalitas dibanding straight. Tentu saja ini berlaku apabila kita lihat secara kasar dan menyeluruh tanpa membandingkan pengalaman, pendidikan dan kerja keras masing masing individu. Gay dianggap dapat lebih berkomitmen dan bekerja lebih keras dalam membuktikan kemampuan dan eksistensinya dibanding teman kerjanya yang straight

Ada juga teman HRD yg mengatakan dia senang dengan karyawannya yang gay karena mereka jarang cuti dadakan untuk kepentingan keluarga seperti karyawan straight. Tentu saja cuti adalah hak semua karyawan, tetapi produktivitas kadang memang tergantung dari kehadiran karyawan. Dan juga banyak dari teman teman gay yang karena tidak memiliki keluarga, mereka biasanya lebih fokus dan dapat bekerja keras sampai kadang lembur terus terusan dibanding teman kerjanya yg straight. Kadang kerja lembur bukan menjadi indikasi pekerja yang lebih baik sih, tapi fokus dan waktu kerja yg lebih lama mau tidak mau membuat pekerja gay memiliki produktivitas lebih tinggi dibanding teman kerja yang harus pulang tepat waktu untuk menemani keluarga. Belum lagi pekerja gay kerap dianggap bekerja lebih keras karena mereka ingin membuktikan bahwa menjadi gay tidak akan menjadi halangan untuk mereka dalam berprestasi dalam dunia kerja. Teman HRD menyamakan prestasi kerja pekerja Gay dengan prestasi kerja pekerja wanita yang tidak berencana untuk berkeluarga karena sama sama memiliki fokus tunggal dalam pekerjaannya, yaitu prestasi kerja.


Hal hal seperti ini memang kadang membuat pekerja gay lebih menonjol prestasinya dibanding pekerja straight kalau kita pukul rata secara kasar yah. Apalagi pekerja gay sering dianggap dapat menyeimbangkan pengambilan keputusan dengan dasar logika yang cepat seperti seorang pria dengan pertimbangan emosional dan empati sebagai mana layaknya seorang wanita. Kombinasi yang kerap tidak diperoleh dalam pekerja pria yang cenderung cuek maupun pekerja wanita yang cenderung emosional dalam mengambil keputusan.

Jadi kita sebagai gay, seharusnya kita bisa memanfaatkan "kelebihan-kelebihan" kita tersebut untuk memacu karir kita. Mungkin saat ini tidak banyak contoh pemimpin gay dalam dunia karir yang dapat membuktikan dan memberi contoh bahwa menjadi gay akan membuat kamu lebih berpotensi untuk melesat dalam dunia kerja. Tetapi tidak ada salahnya kan kalau kamu memupuk kerja kerasmu sekarang dan membuat dirimu sendiri menjadi contoh untuk orang lain:)

Senin, 19 Januari 2015

Minggu, 18 Januari 2015

Masa depan sebagai pasangan gay di Indonesia


Hari ini kebetulan ada yang bertanya mengenai tujuan gay dalam mencari pasangan? Apakah menikah? Atau punya anak seperti kaum straight? Atau memang tujuan kita berpasangan hanya sedangkal demi pemuasn nafsu belaka?

Terus terang ini pertanyaan yang sangat berat. Karena jelas untuk kita yang hidup di Indonesia penikahan gay adalah sebuah hal yang masih sangat panjang untuk realisasinya. Sekalipun semakin banyak negara yang mendukung pernikahan gay, kita kemungkinan akan menjadi salah satu negara terakhir yang melakukannya karena kita adalah negara yang sangat kuat kedekatannya dengan agama. Padahal kita semua tentunya ingin seperti semua orang lain untuk menemukan pasangan hidup kita, melakukan foto prewed, merencanakan pernikahan, membeli rumah bersama hingga membesarkan anak anak bersama dan membentuk keluarga sendiri.


Tetapi tentunya hal itu akan agak susah kita lakukan bukan. Di saat teman teman straightmu mencari pasangan untuk menikah, kita bingung kita mencari pasangan untuk apa jangka panjangnya selain untuk bersayang sayangan sesaat.  Ada sih yang beruntung bertemu dengan pria dari negara dimana pernikahan gay itu legal dan melangsungkan pernikahan di sana. Ada yang tetap melakukan upacara pernikahan di Indonesia tanpa catatan sipil. Atau seperti salah satu pengusaha butik Indonesia yang hidup bersama dan mengangkat anak yg bersama. Ada juga yang beruntung memiliki orang tua yang mengetahui orientasi seksualnya dan mendukung apapun pilihannya.


Tetapi mungkin hanya sebagian kecil dari kita yang beruntung untuk memiliki kondisi di atas. Let alone yang menikah resmi dan hidup bebas seperti Neil Patrick Harris atau come out dan punya anak kembar dari surrogate mother seperti Ricky Martin. Sebagian besar dari kita mungkin akan terpaksa menurut pada tekanan keluarga dan akhirnya menikah dengan seorang wanita. Mungkin ada di antara kita yang berhasil membangun keluarga dengan wanita tersebut dan punya anak. Tetapi karena memang jati diri kita yang sebenarnya tidak bisa disembunyikan, akhirnya setelah menikah kita tetap mencari-cari pria. Ada yang menikah dan akhirnya cerai karena memang tidak bisa berpasangan dengan wanita. Ada juga yang sebagian berhasil menghindari tekanan tersebut untuk menikah, dan akhirnya memilih untuk tidak menikah sambil tetap menikmati kehidupannya sebagai gay diam diam.

Kalau ditanya apakah itu kondisi terbaik yang bisa kita miliki untuk masa depan sebagai seorang gay di Indonesia? Tentunya kita berharap tidak. Kita semua tentunya ingin happily ever after seperti halnya komunitas gay di luar sana. Kisah Yebin dan Anwei di sini mungkin bisa memberikan kita sedikit gambaran kondisi ideal masa depan yang bisa kita peroleh di negara Asia. Tetapi ingat bahwa kisah mereka itu juga butuh perjuangan bertahun tahun. Kata orang sih, semakin susah perjuangannya, maka akan semakin indah hasilnya bukan?


Makanya ketika ditanya apa sih masa depan untuk pasangan gay di Indonesia. Selalu kepikiran jawabannya cuma satu. Untuk memiliki seseorang tumbuh tua bersama agar bisa saling menjaga. Anggaplah sebagian besar kita mungkin berhasil menghindari paksaan menikah. Ataupun menikah, tetapi karena kita tidak memang tidak menyukai wanita akhirnya kita tidak memiliki anak dan cerai. Artinya kita yah end up tanpa keturunan. Trus apa yang ada di masa depannya untuk kita? Paling tidak di saat seperti itu kita punya seseorang yang menemani kita di saat kita mulai ubanan, mulai pikun atau mulai tertatih tatih berjalan sambil memegang tongkat. Di saat seperti itu kita punya seseorang yang sudah begitu mengenal kita, yang siap saling berpegangan tangan dengan kita saat kita naik ke tempat tidur, dan tetap di sana ketika kita bangun. Yang membuat kita tidak merasa kesepian bahkan di saat saat kita sudah begitu rapuh dan renta.


Ga ngerti sih seberapa berat perjuangannya untuk sampai di sana. Tetapi daripada mikir yang aneh aneh dan merasa kita berpasangan tanpa tujuan bersama, mungkin kita bisa menjadikan "tumbuh tua bersama" menjadi semacam tujuan kita ketika memikirkan mencari pasangan sebagai gay di Indonesia. Perjuangannya sendiri tentunya akan panjang. Tetapi memang tidak semua orang "terpilih" untuk menjadi gay. Hanya mereka yang memang lebih kuat dan tangguh yg siap untuk cara hidup yang penuh tantangan ini yang beruntung "dipilih". Yakin kok kita semua cukup kuat untuk menempuh jalan panjang yang penuh dengan improvisasi dan kompromi karena kita semua juga berhak untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidup kita tanpa peduli apapun orientasi seksual kita.Kita semua berhak untuk hidup bahagia


Satu lagi sih sebenarnya yang kita butuhkan dalam hidup ini untuk menjalani hidup ini sebagai seorang gay yaitu teman. Pasangan hidup adalah sebuah perjuangan yang harus kita cari, tetapi teman adalah sesuatu yang mungkin sudah ada di samping kita selama ini. Doakan saja semoga blog kita ini juga bisa tetap menjadi teman untuk kita semua, dan semoga kita semua bisa selalu menjalani hidup ini bersama sama sampai kita tua dan terlalu renta untuk bercerita yah:)